Senin, 25 Oktober 2010

Masalah Lingkungan Hidup

     Begitu banyak masalah yang timbul dibelahan bumi saat ini. masalah yang timbul kebanyakan dikarenakan oleh faktor lingkungan. Oleh sebab itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menciptakan lingkungan yang indah dan tidak merugikan kita juga. Namun disamping itu banyak pula masalah-masalah yang datang dikarenakan kita sebagai manusia yang tidak bisa menjaga dan merawat lingkungan kita sendiri dan mengakibatkan lingkungan sekitar kita menjadi kotor dan tidak terawat.
   
     Sebenarnya tidak semua manusia tidak mementingkan lingkungan ada pula yang sangat merawat tetapi kebanyakan tempat-tempat yang kita jumpai lebih banyak yang kotor dibandingkan yang terawatnya dan sampahlah yang menjadi faktor yang sering menjadi permasalahan karena dapat menyebabkan banjir.

     Masalah yang kini terjadi di beberapa daerah dibelahan bumi kita saat ini begitu ironis, ketika musim kemaru kekeringan menjadi masalah yang serius dan tiba musim hujan banyak orang khawatir akan datangya banjir. dan banjir disebabkan oleh sampah karena telah menyumbat  perairan sungai-sungai hingga tidak bisa beroprasi layaknya semestinya. bagi warga yang berda dipinggiran sungai banjir sudah menjadi agenda tahunan meraka untuk mengungsi ketempat lain dan sudah menjadi masalah yang tabu untuk di permasalahkan.
      Namun jangan heran dataran yang jauh dari sungaipun kini sudah tidak luput dari banjir. bahkan akhir-akhir ini banjir sudah terjadi di daerah dataran tinggi pula, semua itu terjadi bukan hanya diakibatkan ole sampah saja, tetapi juga diakibatkan oleh maraknya penebangan pohon liar di hutan-hutan yang tidak terjangkau dan pembangunan gedung-gedung yang megah dan berdirinya perumahan yang tidak ramah lingkungan karena tidak menyediakan saluran pembuangan air.

     Masalah seperti banjir ini juga diakibatkan oleh peluapan air yang berlebihan dikala hujan besar melanda dan mengakibatkan meluapnya air sungai dari bendungannya. dan ketika hujan turun terjadilah banjir secara tiba-tiba dan membuat panik seluruh warga yang terkena banjir.

     Ternyata faktor yang terjadi bukan hanya dari manusia saja, tetapi juga diakibatkan dari faktor-faktor alam. kita sebagai manusia di muka bumi ini hanya bisa merawat dan menjaganya bukan hanya merusak saja. Oleh karena itu kita harus menjaga kelestarian di alam kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar