Senin, 18 Oktober 2010

Analisis SWOT pada perusahaan Web

       SWOT seperti yang kita ketahui adalah singkatan dari Strenght – Weakness – Opportunity – Threath. 
Maksudnya, dalam pengembangan dan pengelolaan suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis memerlukan suatu perencanaan strategis. Hal ini dilakukan dengan cara mengevaluasi permasalahan dari empat sisi yang berbeda (Strength, Weakness, Opportunity dan Threat). Kekuatan yang ada dioptimalkan, kelemahan yang ada dibenahi, peluang atau kesempatan yang ada dimanfaatkan, serta ancaman yang ada diantisipasi. perusahaan ini melayani permintaan pembuatan berbagai jenis website, statis maupun dinamis seperti profil perusahaan atau organisasi, forum, blog, E-commerce, dan lain-lain.

Strenght:
  • makin meningkatnya jumlah pengguna internet, sehingga membuat banyak perusahaan ingin mengumumkan atau memasarkan produknya melalui internet untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan daya saing.
  • modal yang dibutuhkan relatif rendah.
Weakness:
  • sulitnya berkomunikasi dengan customer yang awam teknologi.
  • menyesuaikan desain dan fitur dengan permintaan customer yang kadang berlebihan.
  • membutuhkan kerja team yang solid dan profesional agar dapat bekerja sesuai target dan memuaskan customer.
Opportunity:
  • semakin meningkatnya pengguna internet khususnya pengguna layanan E-commerce.
  • banyak perusahaan dan instansi yang belum memiliki website pribadi.
Thread:
  • maraknya situs jejaring sosial yang memfasilitasi pemasaran produk atau nama perusahaan dengan gratis.
  • adanya CMS yang dapat di unduh dengan gratis di Indonesia sehingga banyak orang dapat membuat website sendiri dengan mudah dengan tools yang telah disediakan oleh CMS tersebut.

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar