Kamis, 05 Mei 2011

2. Menghindari Bahaya Narkoba

NARKOBA, mendengarnya saja sudah seram apalagi narkoba dapat membuat orang menjadi ketagihan atau kecanduan akan obat itu. Narkoba juga dapat membuat si pemakinya menjadi Ovrdosis dan bisa saja mati apabila tidak cepat ditolong dan itu terjadi karena pemakaian obat yang terlalu berlebihan. Narkoba ada berbagi macam tetapi sebenarnya dibalik sisi negatif itu semua, narkoba juga mempunyai sisi posititif yaitu, dapat membuat si pemakai menjadi percaya diri, tidak gampang lelah dan menambah nafsu makan. Tetapi, tetap saja harus berhati-hati terhadap narkoba.
            Sebenarnya narkoba dapat dihindari dan dapat diantisipasi, itu semua kembali lagi kediri kita sendiri. Sebenarnya dinegara kita ini narkoba sudah di basmi tetapi masih saja ada orang yang menggunakannya. Cara menghindari bahaya narkoba adalah : yang pertama dengan cara memilih teman sepermainan, karena apabila kita memiliki teman yang menggunakan narkoba tidak mungkin kalau kita nantinya akan menggunakan dan semua itu  kembali ke diri orang masing-masing, yang  kedua  dengan   cara , apabila ada yang menawarkan obat atau permen kepada kita dan kita  tidak tau orangnya sebaiknya menolaknya dengan cara yang sopan.
            Jadi, sebaiknya kita tidak menggukanan apalagi menyentuh barang haram itu karena dapat merusak tubuh kita secara perlahan-perlahan dan sebaiknya jadilah orang yang hidup dengan apa adanya dan jangan sekali-sekali berniat untuk mencoba narkoba karena terlalu banyak efek negatifnya dibandingkan efek positifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar