Rabu, 25 Mei 2011

Perulangan dalam pascal

Perulangan dalam pascal digunakan untuk mengulang suatu program yang ingin di tampilkan sesuai keinginan dan statmen tersebut diulang berdasarkan jumlah yang telah ditentukan.
Macam-macam perulangan yang ada di dalam pascal :

-Pernyataan FOR
merupakan konstruksi pengulangan tanpa kondisi, artinya perintah-perintah yang ada di dalam badan pengulangan duilang sejumlah kali yang dispesifikasikan oleh pemrograman.

-Pernyataan WHILE
merupakan pengulangan dengan kondisi, maksudnya perintah-perintah yang ada di dalam badan pengulang duilangi sampai kondisi berhenti terpenuhi yaitu dengan menentukan kondisi berhenti pengulangan. Tetapi jumlah pengulangan tidak diketahui sebelum di eksekusi.

-Pernyataan REPET
merupakan pengulangan dengan kondisi, maksudnya perintah-perintah yang ada di dalam badan pengulangan diulang sampai kondisi berhenti terpenuhi yaitu dengan menentukan kondisi berhenti pengulangan. Tetapi jumlah pengulangan tidak diketahui sebelum eksekusi.

-Pernyataan IF...ELSE
digunakan untuk pengujian sebuah kondisi. Jika kondisi yang diuji tersebut terpenuhi, maka program akan menjalankan pernyataan-pernyataan tertentu. Jika kondisi yang diuji salah, program akan menjalankan pernyataan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar