Kamis, 05 Mei 2011

3. Peran Mahasiswa terhadap Masyarakat



Peran mahasiswa terhadap masyarakat sebenarnya lumayan banyak dan dapat di jalankan dengan berbagai cara namun terkadang ada saja masyarakat yang masih memandang mahasiswa dengan sebelah mata. Itulah yang membuat kita sebagai  mahasiswa harus membuktikan kepada masyarakat bahwa mahasiswa bukan hanya seorang pelajar yang hanya berdiam diri melihat masyarakat yang mungkin sedang membutuhkan uluran tangan dan disinilah peran mahasiswa dituntut untuk peduli terhadap keadaan sekitarnya dan membuktikan kepada semua golongan masyarakat bahwa mahasiswa yang kelak menjadi sarjana akan mampu membuat negri ini maju dan peduli kepada masyarakat yang kekurangan dalam kesehariannya.
            Sebagai mahasiswa bukan hanya bisa belajar pada saat perkuliahan dan menunggu dosen yang akan masuk tetai, dari sela-sela kuliah itu bisa saja membuat lapangan kerja sendiri agar masyarakat atau warga-warga sekitar dapat bekerja dan untuk mengurangi tingkat pengagguran di negri kita ini karena membuka usah asendiri dapat membantu orang lain.
            Sekarang sudah banyak contoh yang telah dilakukan oleh para mahasiswa yang dapat membantu masyarakat yang sedang dilanda bencana alam seperti : tanah longsor, gempa bumi, tsunami dan sebaginya. Mungkin yang dapat kami bantu hanya sedikit tetapi mudah-mudsahan saja dapat membantu mereka yang sedang dilanda bencana alam. Dari tulisan di atas seharusnya dapatlah kita contoh agar menjadi mahasiswa yang lebih aktif dari pada pasif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar